Welcome to My Blog
Ekspesikan dirimu melalui tulisan
Mulai dengan sebuah kata

Selasa, 21 Desember 2010

Pentingnya Mengonsumsi Dua Liter Air dalam Sehari


Pernahkah Anda berpikir tentang pentingnya air dalam hidup ini???
Mungkin sebagian orang sudah tahu betapa pentingnya air dalam kehidupan manusia. Air biasanya digunakan untuk memasak, mandi, mencuci, dsb.

Bumi yang kita tempati terdiri dari 70% lautan dan 30% daratan. Sama dengan bumi, komposisi terbesar tubuh manusia adalah air. Seseorang mungkin dapat bertahan hidup dalam beberapa hari jika tidak makan. Tetapi, kekurangan air bisa berakibat fatal. Karena secara normal tubuh manusia membutuhkan 2 liter air dalam sehari.

Jika tubuh kekurangan air, tubuh akan menyeimbangkan diri dengan jalan mengambil air dari darah. Hal ini akan menjadikan darah menjadi kental. Salah satu akibat dari pengentalan darah adalah terjadinya kerusakan pada ginjal.

Seperti yang kita tahu, fungsi ginjal adalah sebagai filter atau penyaring darah. Di dalam ginjal terjadi proses filtrasi oleh Glomerulus. Pada saat menyaring darah yang kental, ginjal harus bekerja dengan ekstra. Hal ini dapat mengakibatkan kerusakan pada ginjal, bahkan bisa menyebabkan gagal ginjal.

Maka dari itu, mulai dari sekarang mari kita membiasakan minum 2 liter air dalam sehari untuk mencukupi kebutuhan tubuh.

Sumber Gambar:http://www.google.co.id/imglanding?q=orang+minum&hl=id&biw=1360&bih=578&gbv=2&tbs=isch:1&tbnid=zAWbvdtaAmuPiM:&imgrefurl=http://promote5.blogspirit.com/archive/2010/08/01/bahaya-minum-air-putih-sebelum-makan.html&imgurl=http://2.bp.blogspot.com/_0q7nunnkKJY/SwPY6S2vdeI/AAAAAAAAB_4/Ns79ZxKeK4A/s1600/Hearts-WATER.jpg&zoom=1&w=465&h=384&iact=hc&ei=rqkQTYaPE8_wrQeL4eXFCw&oei=rqkQTYaPE8_wrQeL4eXFCw&esq=1&page=1&tbnh=132&tbnw=159&start=0&ndsp=23&ved=1t:429,r:22,s:0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar