Welcome to My Blog
Ekspesikan dirimu melalui tulisan
Mulai dengan sebuah kata

Selasa, 02 November 2010

Dampak Positif Sikap Optimis

Reaksi setiap orang ketika menghadapi sebuah masalah tentu berbeda- beda. Hal ini dikarenakan sikap setiap orang yang berbeda. Setiap orang mungkin stres ketika menghadapi masalah yang  tidak mudah untuk diselesaikan. Tapi tentunya tidak setiap orang memiliki reaksi yang sama terhadap stres yang sama. Seperti ketika seorang mahasiswa yang punya banyak tugas dan akan menghadapi ujian, tentu reaksi setiap mahasiswa akan berbeda. 

Stres yang berkepanjangan akan mempengaruhi kesehatan fisik maupun psikis seseorang. Tidak sedikit orang yang kesehatannya terganggu karena stres yang dialaminya. Menurut para ahli sikap optimis akan berpengaruh terhadap stres yang dialami seseorang. Orang yang optimis akan lebih sedikit mengalami gejala penyakit seperti sakit kepala dan sakit perut. Berbeda dengan orang pesimis yang akan terserang berbagai macam penyakit dan mengunjungi dokter dua kali lebih sering daripada orang yang optimis. 

kesimpulannya, setelah tahu bagaimana sikap optimis akan sangat positif bagi kita, maka harusnya kita harus selalu optimis dalam hidup ini. Karena sikap optimis akan berdampak baik untuk kesehatan fisik maupun psikis.

Sumber                       :kompas.com
Sumber gambar        :http://nienulis.blogspot.com/b/post-preview?token=y-vyECwBAAA.fVsHndFREkSSIeFJpXdk8A.KctkVThzVuX5esQphsV24Q&postId=2530830560925501383&type=POST

Tidak ada komentar:

Posting Komentar