Welcome to My Blog
Ekspesikan dirimu melalui tulisan
Mulai dengan sebuah kata

Minggu, 24 Oktober 2010

Berhenti Meracuni Tubuh Dengan Makanan

Makanan sangat penting untuk kelangsungan hidup. Seperti manusia yang selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya dengan makanan. Jelas sekali setiap kegiatan yang kita lakukan memerlukan energi (kalori) dan untuk mengganti kalori yang hilang dari tubuh kita, kita membutuhkan makanan.
Dari uraian di atas sudah jelas dan pastinya kita sudah tahu bahwa setiap hari makanan akan masuk ke dalam tubuh kita. Untuk itu kita harus pintar- pintar dalam memilih makanan. Pintar memilih makanan, bukan berarti makanan yang kita makan harus mahal atau mewah. Karena yang terpenting adalah bagaimana kita memilih makanan yang mengandung gizi yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan tubuh kita.
Memang memilih makanan yang sehat untuk sekarang ini tidaklah mudah. Karena seperti yang sudah kita tahu, makanan yang ada sekarang banyak mengandung zat kimia seperti pengawet makanan, pemanis buatan dan pewarna makanan yang semuanya kurang baik untuk tubuh kita jika dikonsumsi secara terus menerus. Belum lagi banyak pedagang yang melakukan kecurangan dengan menambahkan zat kimia berbahaya seperti pewarna tekstil dan formalin untuk meraih keuntungan pribadi.
Betapa ironisnya jika makanan yang kita makan (sesuatu yang masuk ke dalam tubuh kita) hanya akan menjadi racun yang menumpuk di dalam tubuh kita. Tentu hal ini sangat bertentangan dengan fungsi makanan. Bukankah makanan yang kita makan sejatinya untuk memenuhi kebutuhan tubuh, mengganti kalori yang hilang, pertumbuhan sel dan regenerasi sel tubuh kita.
Jadi tentunya pilihan ada ditangan kita sendiri, apa kita akan terus meracuni tubuh kita dengan makanan yang kita makan atau kita mulai sekarang berusaha memenuhi tubuh dengan memilih makanan yang sehat. Memang bukan hal yang mudah tetapi bukankah sehat itu mahal??? 

Sumber gambar: http://www.google.co.id/imglanding?q=makanan+tidak+sehat&hl=id&gbv=2&tbs=isch:1&tbnid=xyMPk2t4M_qRMM:&imgrefurl=http://www.jawaban.com/index.php/health/detail/id/66/news/100921150955/limit/0/Menjalani-Diet-Sehat-Kala-Menyusui.html&imgurl=http://www.jawaban.com/news/userfile/makanan-tak-sehat-kulkas-UB.jpg&zoom=1&w=390&h=250&iact=hc&ei=pending&oei=xQ7ETMzwBo-IuAORp8jHCw&esq=29&page=6&tbnh=112&tbnw=175&start=107&ndsp=21&ved=1t:429,r:12,s:107&biw=1360&bih=584

Tidak ada komentar:

Posting Komentar