Welcome to My Blog
Ekspesikan dirimu melalui tulisan
Mulai dengan sebuah kata

Senin, 07 November 2011

Berwirausaha Harus Menjadi Pilihan


Di zaman sekarang mencari pekerjaan begitu sulit,hal ini karena jumlah lapangan pekerjaan tidak sebanding dengan pencari kerja. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan angka pengangguran yang tinggi. Banyak orang berlomba – lomba mencari pekerjaan dan hanya sedikit orang yang bercita – cita serta berani mewujudkan cita – citanya untuk membuka lapangan kerja.



Salah satu cara membuat lapangan pekerjaan adalah dengan menjadi seorang wirausaha. Tetapi sayangnya banyak diantara kita yang enggan untuk berwirausaha dan lebih memilih menjadi pegawai / karyawan. Ini terlihat dari angka wirausaha yang masih di bawah 2% dari penduduk Indonesia. Seharusnya jika ingin masyarakat Indonesia sejahtera, angka wirausaha harus mencapai 5% atau bahkan lebih.

Sebenarnya jika yang diinginkan kesejahteraan, tentu menjadi pegawai / karyawan bukan merupakan pilihan. Karena pegawai / karyawan mempunyai waktu luang yang sedikit, bahkan ketika pensiun, tunjangan pensiun yang didapat tidak sama seperti ketika masih bekerja, hal ini sangat berbeda dengan berwirausaha. 

Tentu memutuskan untuk berwirausaha bukan merupakan pilihan yang mudah, banyak pertanyaan atau pernyataan yang muncul di pikiran kita, seperti “bisa nggak ya? Atau saya tidak berbakat”. Banyak yang berpikiran kalau berwirausaha merupakan bakat, tapi mereka salah karena siapapun bisa berwirausaha. Modal utama untuk berwirausaha adalah motivasi dan kemauan yang kuat. Selain itu jika ingin berwirausaha jangan hanya dipikirkan tapi harus dilakukan (do it now). 







Sumber Gambar: http://nugliztajulie.files.wordpress.com/2010/06/entrepreneurship2.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar