Welcome to My Blog
Ekspesikan dirimu melalui tulisan
Mulai dengan sebuah kata

Rabu, 14 Desember 2011

Euforia SEA Games


Southeast Asian Games atau lebih dikenal dengan SEA Games merupakan ajang olahraga dua tahunan yang melibatkan sebelas negara di Asia Tenggara sebagai peserta. Ajang olahraga ini dibawah regulasi Federasi Southeast Asian Games yang juga diawasi oleh International Olympic Committee (IOC) dan Olympic Council of Asia (OCA).

 
Dalam SEA Games kali ini, Indonesia kembali terpilih sebagai tuan rumah. Namun berbeda dengan tiga ajang sebelumnya yang pernah diadakan di Indonesia, SEA Games ke-26 ini akan diadakan di empat propinsi di Indonesia: DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sumatra Selatan. Pembukaan dan penutupan ajang bergengsi ini diadakan di Sumatera, tepatnya di kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Warga Indonesia menyambut gembira dengan diadakannya ajang tersebut, apalagi warga yang tinggal di Palembang. Mulai dari pelajar, tukang becak, pejabat, atlet menyambut gembira ajang tersebut. Dalam ajang bergengsi ini, Indonesia bahkan berhasil menjadi juara umum setelah lebih dari 136 medali emas diraih. Dalam SEA Games yang ke-26 kegembiraan warga Indonesia pun lengkap, bukan hanya menjadi tuan rumah acara bergengsi ini, tetapi juga Indonesia dapat menjadi juara umum pada ajang bergengsi tersebut.














Sumber:
Sumber Gambar:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar